Contoh Teks Pidato Untuk Anak

Advertisement
Advertisement
Kumpulan Contoh Pidato Anak Singkat - Salam persaudaraan se-iman dan se keyakinana, kali ini saya akan mambuat catatan kumpulan khusus tentang contoh teks pidato anak yang bertujuan untuk menjadikan dan mendidik anak-anak menjadi seorang da'i masa kini untuk kemajuan agama dan negara di masa yang akan datang. Tujuan ini semoga ada manfaatnya dan semoga menjadi salah satu referensi yang luar biasa.

Pertama-tama saya akan menuliskan contoh teks pidato anak tentang "Anjuran mencintai sesama muslim". Kita sebagai sesama muslim hendaknya saling mencintai dan menyayangi sebagai saudara yang menjunjung nilai persaudaraan yang abadi dan menjunjung nilai etika saling menghormati sesama agama dan sesama umat yang lainnya.

Contoh Teks Pidato Untuk Anak - Anjuran Mencintai Sesama Muslim

   
السَّـــلام عليكم وَرَحمَة الله وَبَرَكاته

الْحـَـمْدُ لله رَبِّ الْعــَالمِينَ وَالصَّــلاةُ وَالسَّـــلامُ عَلىَ اَشــْرَفُ الانْبِيــَاءِ وَالمرسَلِيْنَ وَعَلى الِهِ وَصَحْبِهِ اجمعين . اما بعـــد

Alhamdulillah, wasyukrulillah.. marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Alloh SWT karena atas kuasanya kita bisa berkumpul, bertatap muka di tempat yang sangat mulya ini.

Shalawat beserta salam senantiasa terlimpahkan pada suritauladan umat manusia yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW.

Tak lupa kepada kluarganya, sahabatnya, dan para pengikutknya, mudah-mudahan kita dicatat sebagai umatnya. Amiin..

Hadirin yang berbahagia

Apakah kita sudah benar-benar sebagai mukmin sejati?? Jawabannya tergantung pada sikap kita terhadap sesama muslim yang lain. Apakah kita telah mencintai mereka seperti kita mencintai diri sendiri? Apakah kita telah benar-benar menghormati, menyayangi, mengasihi, menolong atau memberi bantuan kepada mereka sebagaimana kita melakukan hal demikian itu kepada diri sendiri?

Hadirin kaum muslimin dan muslimat yang dirahamati Alloh

Marilah kita saling mawas diri, koreksi diri. Kalau belum, artinya kita masih bersikap individualistis, acuh tak acuh, bahkan mendzolimi terhadap kawan seagama, seiman dan seaqidah, ini berarti kwalitas keimanan kita perlu dipertanyakan.

Rasululloh bersabda:

لايُـؤمِنُ اَحـَدُكم حَـتى يُحِبَ لاخِيهِ كَمَا يُحِبُّ لِـنَفسـِـهِ

Artinya: “Belum sempurna iman salah astu diantara kamu sehingga ia mencintai kepada saudaranya sesama muslim sebagaimana ia mencintai kepada dirinya sendiri”  (HR. Bukhori dan Muslim)

Hadirin yang berbahagia

Akhir kata, kalau ada piring yang pecah jangan disimpan di dalam peti, kalau ada kata-kata yang salah, jangan disimpan di dalam hati.
Burung irian burung cenderawasih, cukup sekian dan terima kasih

وَالسَّـــلام عليكم وَرَحمَة الله وَبَرَكاته

Itulah contoh pidato anak singkat yang sangat gampang difahami oleh anak dengan menggunakan bahasa yang sederhana. Semoga bermanfaat dan mari berdo'a semoga anak-anak kita menjadi anak shaleh.  

Advertisement