Contoh Teks Pidato Untuk Anak Terberu

Advertisement
Advertisement
Pidato Ceramah Untuk Anak Lucu  - Shalat adalah tiangnya agama, semua amalan manusia bersumber pada shalat, jika shalatnya dianggap baik maka amalan yang lainnya akan dianggap baik, sebaliknya jika shalatnya buruk maka amalan yang lainnya akan terbawa buruk. Oleh karenanya islam mengajarkan sejak dini shalat harus di terapkan pada anak-anak kita supaya kelak punya pondasi yang sangat kuat.

Jikalau dalam diri anak sudah tertanam yang namanya shalat maka ketika menginjak dewasa orang tua tidak lagi susah mengajarkannya. Seandainya shalat tidak ditanamkan sejak dini pada anak maka ketika sudah besar anak akan sulit untuk kita arahkan. Dengan terbiasa mengerjakan shalat maka kita akan terjaga dari sifat jelek dan munkar.

Banyak sekali pahala shalat bila kita kerjakan pada waktunya apalagi dikerjakan tepat waktu akan mengajarkan kita hidup disiplin dan penuh tanggung jawab. Disiplin waktu dalam ibadah akan membawa dampak positif pada kehidupan kita sehari-hari, baik dalam konteks sosial maupun dalam menejemen bisnis yang kita kelola. Mari simak Contoh Pidato Untuk Anak TK, TPA, SD dan SMP yang berjudul : Tunaikan Ibadah Shalat Sejak Masa Kecil.

Contoh Teks Pidato Untuk Anak Terberu

السَّـــلام عليكم وَرَحمَة الله وَبَرَكاته

الْحـَـمْدُ لله رَبِّ الْعــَالمِينَ وَالصَّــلاةُ وَالسَّـــلامُ عَلىَ اَشــْرَفُ الانْبِيــَاءِ وَالمرسَلِيْنَ وَعَلى الِهِ وَصَحْبِهِ اجمعين . اما بعـــد

Pertama dan paling utama dari segala apa yang anggap kita utama di dunia yang bersifat fana, mari terlebih dahulu kita bersama-sama memanjatkan puji dan puja ke hadirat Allah yang maha kuasa, yang telah menciptakan rasa cinta diantara kita, termasuk rasa cinta kita terhadap makhluk-Nya.

Sholawat dan salam mari selalu kita sanjungkan keharibaan junjungan kita, Nabi dengan mukjizat terbesarnya Al-Qur’an, siapa lagi kalau bukan Baginda Rasulalloh saw dan semoga tercurahlimpahkan pula kepada sahabat, dan para pengikutnya termasuk kita yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini. Amin, ya robbal’alamin.

Hadirin Rahimakumulloh

Salah satu kewajiban orang tua yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan ialah mendidik anak-anaknya untuk melakukan shalat saat anak memasuki usia 7 tahun. Orang tua berkewajiban mengajar, melatih, mengawasi dan memberikan contoh kepada anak-anaknya menunaikan ibadah shalat.

Hadirin walhadirat rahimakumullah.

Bila sampai 10 tahun anak masih mengabaikan shalat, orang tua diperbolehkan memukulnya. Tentu saja pukulan yang dilandasi “kasih sayang”.

Kaum muslimin dan muslimat

Rasulullah bersabda:

مـــرّوا اولادكــم بالــــصلاة وهــم ســــبع ســـنين واضــربواهم عــليها وهــم ابناءُ عــشر
 

Artinya: “Perintahkanlah anak-anakmu untuk mengerjakan shalat pada saat mereka berusia 7 tahun. Dan pukullah jika mereka meninggalkannya sedangkan mereka sudah berumur 10 tahu”. (HR. AL-HAKIM DAN ABU DAUD).

Hadirin sekalian  Rahimakumulloh

Demikian bapak ibi yang dapat kami sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Sebelum ditutup saya punya pantun neh....  MANGAN KETUPAN LAWUH BAKMI ..... Menawi LEPAT,  Pleasee forgive me.... 

وَالسَّـــلام عليكم وَرَحمَة الله وَبَرَكاته
 

Advertisement