Contoh Naskah Pembawa Acara (MC) Pada Acara Resepsi Pernikahan

Advertisement
Advertisement
Teks MC Pada Acara Nikahan Terbaru - Acara walimah nikah atau walimatularusy adalah sebuah acara ritual yang beripat sakral. Tak hanya hukumnya sunnah,  acara ini sudah menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat kita yang dampai saat ini masih dilestarikan. Pada acara walimahan atau hajatan pada intinya adalah bentuk syukuran atas segala apa yang telah Alloh anugerahkan buat anak-anaknya.

Bentuk syukuran ini tak harus mewah-mewahan dengan mengadakan acara dahsyat super mewah, tapi yang paling penting yang sesuai dengan akhlak yang telah diajarkan oleh Rasul ialah dengan mengundang keluarga, sanak saudara, dan masyarakat terutama tetangga kita. Sykuran hajatan tidak ada batas minimal dan juga maksimal, walaupun hanya menyediakan minuman dan makanan alakadarnya itu tidak menjadi soal.

Nah pada acara walimah nikah biasanya ada acara resepsi pernikahan yang dipandu oleh seorang pembawa acara atau MC yang nantinya akan memandu jalannya acara sampai selesai. Pada kali ini kami akan menuliskannya untuk anda Contoh Teks Pembawa Acara Pada Acara Nikahan untuk memudahkan anda dalam mencari referensi dan semoga catatan Contoh Teks MC Acara Nikahan ini bermanfaat.

Contoh Naskah Pembawa Acara (MC) Pada Acara Resepsi Pernikahan



Assalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Para tamu undangan sekalian yang berbahagia

Shohibul hajat yang kami hormati dan khususnya kepada kedua mempelai yang berbahagia. Marilah kita panjatkan puja dan puji sykur kehadirat Alloh SWT, karena ada malam/siang ini kita bisa hadir pada acara resepsi pernikahan saudara kita yang bernama ................. dengan isrinya yang bernama ................ yang baru saja melaksanakan akad tikah, adapun maksud dan tujuan kita hadir disini adalah untuk memohon doa restu dari para undangan sekalian, agar mereka berdua dalam menjalani hidup yang baru ini tidak mendapatkan halangan apapun, kalaulah toh mereka berdua mendapatkan halangan agar mereka berdua dapat mengatasinya dan dapat pula bersabar.

Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, karena dari beliaulah kita semua dapat mengetahui ajaran Islam yang mulia ini. Sehingga kita dapat mengetahui mana jalan yang baik dan mana jalan yang buruk.

Hadirin seklian yang dirahmati Alloh

Kami sebagai pembawa acara langsung saja kami bacakan rangkaian acara yang sudah disusun pada siang/malam hari ini. Adapun acara yang akan di kedepankan yaitu sebagai berikut :

1.    Pembukaan
2.    Pembacaan ayat suci al-Qur’an
3.    Sambutan-sambutan
       - Sambbutan pertama dari penganten putra
       - Sambutan kedua dari penganten putri
4.    Pembacaan doa
5.    Ucapan selamat kepada kedua mempelai
6.    Ramah tamah
7.    Penutup

Demikianlah rangkaian acara resepsi pada siang/malam ini.  Maka menginjak ke acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci al-Qur’an yang akan dibacakan oleh saudara ................ kepadanya kami persilahkan.

Pembacaan ayat suci al-Qur’an

Demikianlah pembacaan ayat suci al-Qr’an yang telah dibacakan oleh saudara ....... semoga apa yang dibacanya tadi bermanfaat bagi kita sekalian. Amin . menginjak ke acara yang ketiga yaitu sambutan dari wakil penganten putra, kepada bapak ............... kami persilahkan.

Sambutan wakil penganten putra

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak ............. yang telah memberikan sambutannya sebagai wakil dari penganten putra, selanjutnya mari kita ikuti sambutan dari wakil penganten putri, kepada bapak ............ kami persilahkan!

Sambutan wakil penganten putri

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak ................. yang telah memberikan sambutannya sebagai wakil dari pengenten putri yang berupa nasehat-nasehat, dan semoga ada manfaatnya bagi kita semua, amin selanjutnya pembacaan doa, merupakan acara yang keempat, sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT, marilah kita memohon perlindungan kepadanya dan semoga pertemuan kita pada siang/malam ini mendapatkan keberkahan yang teramat besar dari Alloh SWT. Amin dan kepadaa kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah, Amin ya Alloh ya Robbal ‘alamin, untuk memimpin acara doa ini, kepada Bapak KH ...................... yang terhormat, kepada beliau kami persilahkan.

Pembacaan doa

Terimakasih kepada Bapak KH ............... yang telah memimpin kita untuk memanjatkan doa kepada Alloh SWT semoga doa yang kita panjatkan tadi dapat di kabul oleh yang Maha Kuasa. Aminnn
Hadirin sekalian yang terhormat, acara selanjutnya adalah ucapan selamat kepada kedua mempelai putri, dan disini kami atas nama wakil dari kedua mempelai mempersilahkan kepada para undangan unntuk menikmati hidangan-hidangan yangg telah disediakan oleh shohibul hajat, dan kami sebagai pembawa acara untuk melepas para tamu yang hendak meninnggalkan acara resepsi pada siang/malam ini.

Hadirin yang berbahagia terimakasih banyak kami ucapkan pada acara resepsi perkawinan yang mana para undangan sudi karenanya untuk hadir pada siang/malam hari ini . kami atas nama keluarga minta maaf atas kekurangan-kekurangan baik mengenai tempat, hidangan dan lain-lain. Dan kami sebagai pembawa acara kiranya seusai acara ini ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahi Taufiq Walhidayah, Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Itulah Contoh Teks MC yang dapat kami tulis untuk anda semoga bermanfaat dan semoga menjadi Mc yang baik. amiin..



Advertisement