Contoh Naskah Khutbah Jumat Singkat - Mensyukuri Kemerdekaan

Advertisement
Advertisement
Contoh Ceramah Khutbah Kemerdekaan - Nikmat kemerdekaan sudah selayaknya kita syukuri dan peringati sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Alloh yang telah memberikan nikmat dan udara kemerdekaan yang sangat dinantikan. Mengartikan makna kemerdekaan bukanlah hanya merdeka dari para penjajah Belanda dan yang lainnya, tapi merdeka di sini kita maknai dengan perdamaian tanpa adanya pertikaian.

Indonesia dikenal dengan bangsa yang sangat indah baik dari segi flora dan fauna juga dari ragam budaya yang sangat bervariatif. Tanah yang subur, laut yang kaya akan bahari Nusantara yang dikenal ke seluruh dunia dengan beragam keindahan yang tidak dimiliki negara lain. Inilah yang harus kita pertahankan, jangan sampai namanya saja yang Merdeka akan tetapi semua kekayaan di kelola oleh pihak asing yang tentunya sangat merugikan bangsa ini.

Arti kemerdekaan bukan hanya kita isi dengan perlombaan-perlombaan yang kurang berarti, namun yang jarang diperhatikan adalah ketika hari kemerdekaan tiba, kita jarang duduk di mesjid membaca Al-Qur'an, mentafakuri perjuangan pendahulu kita betapa susahnya merebut NKRI dari penjajah, sehingga dalam hati dan perbuatan kita akan selalu bersyukur pada Alloh. Salah besar jika memperingati kemerdekaan generasi muda kita malah mabuk-mabukan sampai perjudian.

Pada artikel kali ini BekalDakwah.com akan menuliskan contoh khutbah jumat tentang mensyukuri kemerdekaan, walaupun bertema kemerdekaan tapi tak menjadikan keabsahan jumat terganggu, karena isi dari khutbah jumat ini adalah bertema syukur terhadap apa yang telah kita dapat dan kita rasakan dari berkat perjuangan pahlawan kita yang telah menjadikan status MERDEKA bagi bangsa Indonesia. Semoga bermanfaat.

Contoh Naskah Khutbah Jumat Singkat tentang Mensyukuri Kemerdekaan

Advertisement