Kata-Kata Ucapan Selamat Puasa Bulan Ramadhan 1437 H 2016

Advertisement
Advertisement
Kata Ucapan Puasa Ramadhan - Tak terasa Bulan Ramadhan kini sudah di depan mata, bulan yang suci dan penuh ampunan senantiasa kita sambut dengan hati yang bahagia. Banyak cara meluapkan rasa gembira kita pada keluarga, sahabat, bahkan orang terdekat dan spesial di hati kita dalam menyambut bulan penuh rahmat dan ampunan ini yaitu diantaranya dengan mengirimkan kata ucapan puasa yang tentunya ini bukanlah kata hura-hura tapi kata yang bermanfaat.

Rasululloh sudah mengingatkan umatnya "Barang siapa yang hatinya merasa senang dan gembira ria menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, maka dia berhak masuk surganya Alloh". Bergembira di sini dalam tanda kutip kita merasa kewajiban puasa 1 bulan lamanya adalah satu ritual ibadah yang sangat banyak sekali menfaatnya. Kita tidak hanya dituntut untuk menahan lapar dan dahaga, namun juga melatih diri untuk lebih bersabar dan disiplin.

Sebagai mana yang sudah kita ketahui bahwa puasa ramadhan adalah suatu amal ibadah yang manfaatnya untuk membersihkan hati dan jiwa raga kita. Dengan berpuasa kita hakikatnya mengeluarkan racun yang sangat berbahaya pada tubuh kita setelah 1 tahun lamanya kita terus memberikan asupan makanan ada tubuh kita tanpa kita sadari itu merupakan penumpukan kalori yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Kata Ucapan Selamat Puasa Bulan Ramadhan

Nah, dengan berpuasalah tubuh kita senantiasa dibersihkan dan merupakan detoksifikasi untuk segala racun yang ada dalam tubuh kita. Maka satu kebahagiaan untuk kita umat muslim dengan berbagai pahala yang didapat dari berpuasa. Oleh karena itu mari kita sambut bulan puasa Ramadhan dengan kata kata ramadhan yang penuh suka cita dan perbanyak amal ibadah seperti membaca Qur'an, shalat sunat, dan perbanyak sedekah agar pahala kita semakin penuh di bulan ini.

"Kain sutera dijadikan selendang
baju dibuat dari kain satin
Bulan puasa Ramadhan telah datang
maafkan lahir & bathin"

“Setitik tinta jadi noda.
Setitik salah jadi dosa.
Bulan penuh berkah segera tiba.
Mari tekun ibadah di bulan puasa.
Marhaban ya ramadan, sambutlah dengan senyuman.”

"Bila semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT lah penawarnya
Bila seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya
Bila seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya
MOHON MAAF LAHIR&BATHIN, SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA"

“Selembut embun dipagi hari.
Tengadah tangan sepuluh jari.
Ucapkan salam setulus hati.
Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.
Mohon maaf lahir bathin.”

"Jika hati sejernir air, jangan biarkan ia keruh
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung
Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman
Dibulan yang suci ini izinkan kami sekeluarga
"MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN"

“Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
Taqabalallahu Minna Waminkum.”

Itulah kata-kata Ucapan Selamat Melaksanakan Ibadah puasa yang dapat kami sampaikan untuk anda. Jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan informasi seputar Contoh Khutbah Idul Fitri Singkat Padat

Advertisement