Contoh Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional

Advertisement
Advertisement
Teks Pidato Pendek - Hari Pendidikan Nasional adalah hari bersejarah yang setiap tahun kita peringati yaitu tepatnya setiap tanggal 2 meil. Secara sejarah diadakannya hari pendidikan nasional adalah berkat perjuangan Ki Hajar Dewantara yang dijuluki sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Hal ini merupakan tonggak sejarah yang sangat berharga bagi pahlawan Nasional.

Dengan adanya hari Pendidikan Nasional hati kita pun akan tergerak kembali mengenang betapa besarnya jasa mereka yang telah merebut bangsa ini dari penjajah yang dengan suka rela dan darah bahkan nyawa mereka pertaruhkan. Kita sebagai warga yang baik hendaknya mengingat jasa mereka dan bersyukur dengan bersama membangun bangsa.

Pada kesempatan ini kami akan menuliskan Contoh Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional yang sangat dibutuhkan oleh umum. Semoga tulisan pidato ini dapat bermanfaat bagi anda dan share ke seluruh teman anda barangkali membutuhkannya. Kami sangat berterima kasih jikalau anda sudi untuk membagikannya. Terima kasih.

Contoh Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang tercinta.

Pertama-tama marilah kita ungkapkan rasa syukur terhadap Allah Swt,atas rahmat dan hidayahnya yang telah di curahkan kepada kita semua,sehingga pagi yang cerah ini kita bisa berkumpul disini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.Mudah-mudahan dalam pertemuan kita pada saat ini senantiasamembawa kebaikan dunia maupun di akherat kelak,amiin.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia yang tercinta.

Hari ini tepatnya tanggal 2 Mei tahun….seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pendidikan Nasional.Dalam memperingati hari bersejarah ini tentunya kita akan ingat tokoh pendidikan nasional,yaitu bapak KI Hajar Dewantara.Beliau merupakan pelopor  pendidikan putra dan putri bangsa Indonesia.Beliaulah yang merupakan pendobrak dari kebodohan bangsa Indonesia,karena dari zaman kebodohan menuju zaman kepandaian.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia yang tecinta.

Pendidikan bagi bangsa Indonesia mempunyai arti yang sangat penting,karena kemajuan bangsa Indonesia tidak lepas dari pendidikan yang telah dicapai.Bila masyarakatnya berpendidikan maka Negara pun akan maju,sebaliknya bila bangsa Indonesia tidak memperhatikan pendidikan,tidak mungkin bangsa Indonesia bisa maju seperti ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang berbahagia.

Dalam hal ini tentunya membawa dampak yang sangat baik,bila pendidikan itu benar-benar diterapkan dalam kehidupan ini.Sehingga tidaklah sama antara orang berilmu dengan orang yang tidak berilmu.Berkaitan dengan permasalahan tersebut Allah telah menegaskan dalam firmannya yang berbunyi.

Artinya :” Katakanlah olehmu hai Muhammad ! Apakah sama antara orang-orang berilmu dengan orang-orang yang tidak berilmu ”

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia yang berbahagia.

Ketahuilah,bahwasanya menuntut ilmu bagi seorang muslim merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan,dalam hal ini sebagaimana yang dijelaskan Nabi Saw,dalam sabdanya :

Artinya : “Tuntutlah ilmu sekalipun di Negri Cina,karena sesungguhnya menuntut ilmu itu diwajibkan atas tiap-tiap orang islam dan bahwasanya Malaikat itu akan merendahkan sayapnya kepada orang yang menuntut ilmu karena sukanya kepada pekerjaan itu”.
   
Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia yang berbahagia.

Demikian pidato kami secara singkat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional,yang jatuh pada tanggal 2 Mei tahun ….. Mudah-mudahan pertemuan kita pada pagi hari ini senantiasa mendapat ridho allah Swt.Bagi kami kurang lebihnya mohon maaf.Billahi taufiq wal hidayat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Itulah Contoh Pidato Singkat Hari Pendidikan Nasional yang dapat kami sampaikan untuk anda semoga bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga :
Khutbah Jumat Menghadapi Akhir Zaman


Advertisement