Kata-Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2016

Advertisement
Advertisement
Kata Selamat Berbuka Puasa Ramadhan - Salah satu keistimewaan Ramadhan ialah dilipatgandakannya segala amal perbuatan kita yang dipandang baik menurut syara. Ada satu moment yang paling dinantikan orang yang berpuasa adalah detik-detik menyambut adzan maghrib atau saat berbuka puasa tiba. Tentu bukan banyaknya makanan yang kita siapkan, namun suasana gembiranya itu sudah jadi suatu kebanggaan tersendiri.

Banyak cara yang orang lakukan saat menyambut adzan maghrib tiba termasuk mengirimkan kata  ucapan ramadhan selamat berbuka puasa pad keluarga, kerabat, teman bahkan mungkin pacar. Tak lain itu karena ingin berbagi rasa bahagia yang amat suka cita pada moment yang satu tahun sekali kita merasakannya.

Satu lagi yang tak ketinggalan ialah menu makanan yang dihidangkan untuk kita berbuka sangatlah bevariatif tergantung selera. Namun ada hal yang tak boleh dilupakan ialah pola makan saat berbuka puasa yang dianjurkan Rasul. Buka puasa yang dianjurkan Rasul ialah buah Kurma itupun kalau ada. Kalaupun tidak ada, maka sunnat hukumnya makan yang manis-manis dahulu sebelum makan nasi.

Kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan

Nabi menganjurkan untuk makan kurma karena pada kurma terdapat zat untuk memulihkan peredaran darah yang lemah karena seharian kita berpuasa. Kurma juga adalah makanan yang baik dan sehat tanpa mengandung efek penyakit yang berbahaya meskipun kita mengkonsumsinya. Berbeda dengan makanan lainnya yang meskipun bergizi namun jika terlalu banyak mengkonsumsinya akan ada efek negatif yang timbul bermacam penyakit pada tubuh kita.

Suara adzan sangatlah merdu
Suaranya merasuk jiwa dan kalbu
Istimewa untuk kamu yang di sana
Selamat berbuka puasa

Tanpa terasa setahun berlalu
Ramadhan telah kembali
Bersuka cita pun jadi ibadah
Selamat berbuka puasa

Buah alpukat buah manga
Disimpan dulu biar masak
Selamat berbuka puasa
Saya ucapkan dengan suka cita

STOP!!!
Hentikan semua aktifitasmu
Ini adalah hari istimewa
Dalam setahun hanya terjadi sekali
Janganlah kamu lewatkan begitu saja
Meski hanya untuk dengarkan aku berkata
“Selamat Berbuka Puasa”

Hari boleh berganti
Bulan boleh berlalu
Tahun boleh terlewati
Tapi kebersamaan kita di bulan suci tetap abadi
Meski hanya untuk menanti datangnya azan tiba
“Selamat berbuka puasa ya”

Untaian kata indah mengalun dari jiwa
Senyum manis memberi pesona
Terlontar nada tak bersuara
Hanya lewat sms ini aku tuliskan
“Selamat berbuka puasa”

Itulah kata ucapan selamat berbuka puasa terbaru semoga bermanfaat. Jadikan puasa kita sebagai satu amalan yang menjadi bekal untuk di akhirat nanti. Kita selayaknya bersuka cita akan datangnya bulan suci ini dan jangan lupa niat puasa di malam hari agar puasa kita sah menurut syara.

Advertisement